TIPS-TIPS MAIN MODE SATU LAWAN SATU BIAR BISA MENANG DAN NAIK LEVEL DIVISI DI FC MOBILE

TIPS-TIPS MAIN MODE SATU LAWAN SATU BIAR BISA MENANG DAN NAIK LEVEL DIVISI DI FC MOBILE


Kali ini saya mau share sedikit tips-tips memenangkan mode Satu Lawan Satu di game FC MOBILE. Kalian pasti tahu gunanya kemenangan dalam Satu Lawan Satu adalah agar memenangkan banyak piala dan naik level divisi. Karena semakin banyak piala yang diraih dari kemenangan maka berhak naik level yang lebih tinggi. Untuk level sendiri, didalam mode Satu Lawan Satu terdiri dari level yang paling bawah yaitu Amatir III, II, I sampai yang tertinggi yaitu level Juara III, II, I. 

Semakin tinggi levelnya tentu reward-nya semakin baik. Reward tersebut berupa Poin Kompetitif harian dan Poin Kompetitif akhir musim. Selain itu ada juga reward untuk Poin Kompetitif Lanjutan dan Pemain Gratis. Tentunya sangat menantang ya. Oh iya untuk penjelasan tentang Poin Kompetitif sudah pernah saya share juga di blog ini, silahkan untuk dibaca. Untuk format mode Satu Lawan Satu ini adalah pertandingan secara online full 2 X 45 menit dimana lawan yang akan dihadapi sesuai dengan level masing-masing. Seperti misalnya level Amatir III akan berhadapan dengan level yang sama dilihat dari jumlah piala yang diraih sebelumnya. Begitu juga level Juara akan menghadapi level Juara sesuai dengan banyak piala yang diraih.

Tentunya semakin tinggi level maka akan semakin sulit lawan yang dihadapi. Untuk itu sangat penting mengembangkan team kalian dari segi over pemain dan level Latihan. Kalau kalian hanya mengandalkan team seadanya maka akan sangat sulit mencapai level yang lebih tinggi. Apalagi lawan yang akan kalian hadapi nanti pasti mempunyai trik-trik dan strategi tersendiri. Kalian akan bertemu dengan lawan seperti sebut saja “Bocah Crossing”, “Si Tukang Gocak-Gocek”, “Si Paling Umpan Jauh Saat Baru Kick Off”, dan “Tukang passing sana-sini” wkwkwk. Semakin tinggi level Satu Lawan Satu, kalian pasti bertemu lawan-lawan seperti tadi. Jadi ingat ya.. bila ingin naik level lebih tinggi kalian harus mulai mengupgrade over pemain kalian dan level Latihan pemain kalian.

Langsung saja ke pembahasan tips-tipsnya ya…

Oh iya, tadi saya sudah bilang lawan yang akan kalian hadapi diantaranya kemungkinan akan menggunakan strategi-strategi seperti umpan silang/crossing, terus gocak-gocek, ada juga umpan jauh saat baru kick off dan yang biasa digunakan dilevel juara yaitu passing cepat dari satu pemain ke pemain lain atau biasa dikenal tikitaka. Untuk itu disini saya akan sedikit memberi tips-tips yang bisa dicoba agar setidaknya bisa menghalau serangan lawan dari strategi-strategi tadi. 

Dan tips-tips agar kalian bisa memenangkan pertandingan tapi dengan jalan pemberani bukan pengecut yang kalau sudah unggul main passing-passing dibelakang pertahanan sendiri sampai waktu habis wkwkw. Sepengalaman saya, level yang sudah mulai sulit yang saya rasakan adalah kalau sudah masuk level divisi Legendaris. Jadi supaya tidak babak belur sama lawan di level yang semakin tinggi, kalian harus memperkuat team kalian dengan upgrade over dan menaikkan level Latihan pemain kalian.

1. Melawan Strategi Umpan Crossing


Yang harus kalian perhatikan terutama membaca pola permainan lawan. Bila lawan sering melakukan crossing maka kalian harus memperkuat bek-bek kalian. Pastikan bek kiri dan kanan kalian mempunyai kecepatan yang baik (latih bek kanan dan kiri sampai kecepatan over 100). Dan untuk bek Tengah, pastikan juga kecepatan dan body balance-nya kuat dan juga cari bek Tengah yang mempunyai tinggi badan mempuni agar ketika sundulan tidak kalah. Kemudian ketika lawan ingin menyerang lewat sisi kanan dan kiri lapangan maka yang harus kalian lakukan adalah jangan biarkan bek-kiri dan kanan kalian terpancing untuk langsung merebutnya. 

Upayakan yang mencoba merebut terdahulu adalah gelandang bertahan kalian. Karena kalau bek kiri dan kanan kalian sudah terpancing merebut maka ketika lawan bisa melewatinya, pertahanan kalian sudah loss position (kehilangan posisi), dengan mudah lawan akan menusuk dari sisi pertahanan kalian atau lawan akan melakukan umpan crossing. Intinya jangan biarkan lawan dengan mudah bermain di sisi kanan dan kiri pertahanan kalian dan jangan mudah terpancing untuk langsung merebut dengan bek-bek kalian. Gunakan feeling kalian untuk membaca kapan lawan akan melakukan crossing dan segera blockade dengan tackle agar crossing gagal.

2. Melawan Strategi Gocak-Gocek


Strategi permainan yang kadang-kadang bikin pegel dan buang-buang waktu bagi saya, mending kalau gol wkwkw. Paling males nih ketemu lawan kayak gini. Kalau kalian bertemu si tukang gocek yang bisa kalian lakukan untuk membendung dan mematahkan serangan mereka adalah dengan fokus dan tidak terpancing merebut penguasaan bola lawan. Apalagi kalau sampai kalian menggunakan bek kalian untuk merebutnya. Usahakan gelandang terdahulu yang kalian kerahkan untuk merebutnya. Dan ingat jangan sering-sering merebut dengan menggunakan 2 pemain sekaligus. Itu sangat berisiko dan memudahkan lawan untuk mencetak gol. 

Biarkan satu pemain kalian terdahulu merebut dan mengikuti arus bola serangan lawan dan gunakan kecepatan tangan kalian dalam memindahkan setiap pemain agar pemain yang lain tidak kehilangan posisinya terutama bek. Pokoknya kalian jangan terpancing untuk memajukan bek kalian dalam merebut bola. Kalau kalian kesel digocek-gocek mending tackle aja wkwkw jalan terakhir.

3. Melawan Strategi Umpan Jauh Saat Baru Kick Off

Ini satu lagi strategi yang bikin kesel juga, masa baru kick off langsung umpan jauh kedepan, sudah gitu gol lagi wkwkw mentang-mentang striker-nya punya speed yang gila. Ada kok caranya untuk menghalau lawan dengan strategi seperti ini. Yang pertama, kalian coba fokus pada saat kick off kalau bisa kalian sudah bisa baca polanya, ketika lawan passing bola saat baru-baru kick off, kalian gunakan 2 pemain untuk merebut sebelum lawan umpan jauh kedepan. Gunakan tackling untuk menggagalkan usaha lawan. Kalau cara tadi masih lolos maka kalian harus coba cara yang keduanya yaitu ketika lawan mengumpan jauh setelah kick off, kalian langsung memajukan kiper kalian dengan menekan menu sergap kiper. Otomatis kiper kalian akan maju mencoba menghalau bola umpan jauh yang sudah dikejar striker lawan. 

Sepengalaman saya, kiper akan menyundul bola umpan tersebut kalau sudah diluar kotak penalti atau menepisnya ketika bola masih di zona kotak penalti. Jadi dalam hal ini kalian harus fokus dan mampu membaca kapan lawan akan umpan jauh dan menggunakan kecepatan jari kalian untuk memajukan posisi kiper. Saya tidak janji tips ini berhasil tapi kebanyakan pengalaman saya taktik ini cukup berhasil namun terkadang karena lengah dan terlambat memajukan posisi kiper malah kebobolan wkwkw.

4. Melawan Strategi Passing Cepat/TikiTaka

Sepengalaman saya bermain Satu Lawan Satu, lawan yang menggunakan strategi ini ada di level Juara dan kebanyakan dari level divisi Juara II dan I. Lumayan sulit membendung strategi satu ini karena lawan memiliki pemain yang sudah matang, maksudnya kuat dan cepat. Yailah level Juara gitu loh Level Latihan pemainnya udah rata-rata 30 maksimal wkwkw. Lawan tahu bahwa mereka punya sekuat yang cepat dan kuat maka tinggal passing-passing cepat sedikit gocek dan langsung balik badan di sekitar zona kotak penalti terus tendang jadi gol deh wkwkw. Ngeselin banget wkwkw. 

Caranya untuk membendung serangan lawan yang seperti ini adalah sabar dan jangan terpancing merebut. Sekali lagi, lawan menggunakan strategi ini untuk mencari celah ruang agar bisa dimanfaatkan striker atau winger-nya yang speed-nya gak karuan untuk mencetak gol. Kalian juga persiapkan pemain kalian kuat dan cepat sebelum bertemu tipe lawan satu ini deh. Kalau engga, yah minimal 4 sampai 5 gol deh yang akan bersarang di gawang kalian wkwkw.

5. Tips Memenangkan Pertandingan Satu Lawan Satu

Kembali saya ingatkan, kalian sebisa mungkin mengupgrade over pemain dan level Latihan pemain kalian ke level tertinggi. Kumpulkan koin uang yang banyak dari misi-misi yang tersedia atau dari penjualan pemain yang kalian tidak perlukan. Beli pemain yang kuat dan cepat. Selain itu gunakan susunan pemain yang direkomendasikan atau digunakan banyak player seperti 4-3-3 atau 4-2-4 bisa juga 4-4-2. Setelah itu pilih saja strategi yang memang kalian kuasai entah itu crossing, umpan jauh, gocak-gocek atau passing/tikitaka

Jangan malu dan jangan dengarkan opini orang kalau kalian memang menggunakan strategi mainstream seperti crossing. Di level Juara aja banyak kok yang menggunakan crossingan wkwkw. Jadi pilihlah dan gunakan strategi yang memang kalian kuasai untuk memenangkan pertandingan. Asal tidak main passing-passingan dibelakang pertahanan sendiri sampai waktu habis kalau sudah unggul. Dasar wkwkw mau menang aja segitunya wkwkw.

Itulah tadi sedikit tips-tips dari saya mengenai pertandingan mode Satu Lawan Satu. Semoga bisa menjadi referensi biar gak kalah terus wkwkw. Tetap fokus dan calm down wkwkw.

TERIMA KASIH

Komentar

POSTINGAN POPULER

MENGOBATI IKAN MAS KOKI YANG TERKENA PENYAKIT BERCAK MERAH DI BADAN

LEBIH MENGENAL INFJ

INFJ DOORSLAM

KISAH RONALD READ DAN RICHARD FUSCONE

REVIEW BUKU QUIET IMPACT TAK MASALAH JADI ORANG INTROVER

PERBEDAAN POIN KOMPETITIF DAN POIN KOMPETITIF LANJUTAN PADA FC MOBILE

REVIEW BUKU BREAKING THE HABIT OF BEING YOURSELF

CARA MENINGKATKAN OVER PEMAIN DAN MELATIH PEMAIN DALAM GAME FC MOBILE

REVIEW BUKU CATATAN SEORANG DEMONSTRAN SOE HOK GIE

DARI AQUASCAPE KE AQUARIUM IKAN MAS KOKI