PENGALAMAN HOROR DI TEMPAT KERJA

PENGALAMAN HOROR DI TEMPAT KERJA
BISIK-BISIK KONSUMEN YANG BISA MELIHAT YANG TAK TERLIHAT


Jadi begini ceritanya…

Saya pada saat itu bekerja sebagai penjaga toko minimarket “A” yang adalah salah satu minimarket ternama yang menjual barang retail. Nah, barangkali dipikiran kalian, apa horornya kerja ditempat yang terang, bersih dan ramai seperti minimarket?. Eitss, jangan salah, yang namanya makhluk tak terlihat ada dimana aja dan kalian semua pasti setuju bila mungkin di tempat kerja kalian pun ada fenomena-fenomena dengan yang tak terlihat, kan?. Begitu pun saya dan rekan-rekan kerja saya pada saat itu, pernah mengalami hal aneh yang bikin merinding asli saat bekerja melayani konsumen di minimarket.

Langsung aja ke kronologinya, hahaha udah kaya berita kriminal aja bahasanya pakai istilah “kronologi”….

Saya saat itu shift siang dengan rekan saya yang bertugas sebagai kasir (cewek) dan seorang pramuniaga (cowok). Seperti biasa, tugas penjaga toko adalah melayani konsumen, mengisi barang di rak display, membersihkan lantai dan halaman toko bila kotor. Ya, kerjaan-kerjaan dasar penjaga toko sehari-hari. Namun, pada saat menjelang maghrib ada kejadian yang percaya atau engga, tapi yang jelas bikin saya merinding kalau menceritakannya lagi, serius. Yaitu ada konsumen ibu-ibu yang terlihat masih muda membawa anaknya yang masih kecil sekitar usia 4-5 tahun untuk membeli sesuatu di minimarket tempat saya bekerja. Mungkin ibu-ibu dan anaknya itu ingin membeli jajanan snack atau apalah, karena saya tidak terlalu melihat belanjaannya.

Pada saat ingin membayar belanjaannya, ibu muda itu sambil menggendong anaknya tadi terkesan buru-buru saat membayar barang belanjaannya dan kasir saya pun melayani dengan sigap melayaninya. Pada saat itu saya melihat gerak-gerik ibu muda itupun seperti takut dan cemas. Ibu muda tersebut sambil menutup mata anaknya yang masih kecil itu seperti ingin menjaga pandangan anaknya dari sesuatu dan membuat aneh saya dan kasir saya yang melihatnya. Lantas karena ingin cepat-cepat pergi dari minimarket, ibu muda tersebut berbisik-bisik bilang ke kasir dengan nada pelan “cepat mba, anak saya rewel banget, saya takut, soalnya dia tadi bilang ada yang ngajak main di lorong belakang dekat chiller (pendingin minuman-minuman) padahal gak ada siapa-siapa, anak saya emang punya kepekaan sama yang gitu-gituan (maksudnya yang tak terlihat), mba". Kasir saya dan saya yang sedang disampingnya langsung kaget dan merinding mendengar pengakuan ibu muda tersebut. Akhirnya ibu muda dan anaknya itu selesai membayar belanjaannya dan pergi cepat-cepat keluar dari minimarket. Setelah dia pergi, saya dan kasir saya yang cewek langsung merinding. Saya langsung menanyakan ke pramuniaga saya yang cowok barangkali dia melihat anak dari ibu muda tersebut saat dibelakang area chiller. Dan kata pramuniaga saya, dia sempat melihat anak kecil tadi dibelakang dekat chiller sambil jalan-jalan terus ibunya langsung gendong anaknya itu sambil menutup mata anaknya. Saya dan kasir tambah merinding dan pramuniaga saya yang diceritakan kasir saya tentang ibu muda dan anaknya yang bisa melihat hal tak kasat mata ikut merinding juga hahaha.

Memang toko minimarket saya bekerja ini, agak seram bukan dibagian area penjualan tokonya tapi di bagian dalam toko seperti toilet dan gudang. Toko tempat saya bekerja ini dua lantai, lantai pertama untuk area penjualan dan lantai kedua untuk gudang. Dan dengar-dengar sejarahnya dari seorang warga yang sudah lama tinggal diwilayah tersebut, bahwa dahulunya sebelum jadi minimarket adalah rumah kosong terbengkalai sangat lama, makin merinding hahaha. Rumah tersebut ditempati keluarga yang entah kenapa meninggalkan rumah itu begitu saja, tambah warga tersebut bahwa keluarga tadi gak betah juga tinggal disini dulunya karena ada mistis-mistis cerita zaman bahala yang masih daerah penjajahan kolonial. Dimana ada penyiksaan dan pembakaran rumah terdahulu banget di tempat yang kini menjadi minimarket. Dilantai atas toko pun sama sangat horor. Saya pernah mengalami ada yang menggedor-gedor pintu akses ke atap toko. Jadi ada pintu untuk akses ke atap toko yang biasa untuk menaruh toren (penampungan air) dan biasa digunakan anak toko untuk menjemur kain untuk kebersihan. Aneh sekali ketika itu, pintu yang terbuat dari besi tersebut seperti ada yang memukul begitu kencang seperti orang marah tapi suara pukulan tersebut dihasilkan dari arah dalam pintu artinya dari arah menuju atap bukan dari arah luar dimana personil-personil toko lalu lalang bolak-balik untuk mengambil barang jualan. Pada saat itu saya menyaksikan suara itu bersama kepala toko saya yang ingin menjemur kain kebersihan di atas atap tapi ketika mendengar suara itu, kita berdua kaget dan merinding dengan keanehan suara yang dari dalam pintu dimana tidak ada orang didalamnya. Akhirnya kita berdua lari ke lantai satu menuruni tangga dengan cepat dan kepala toko saya enggan menjemur di atas hahaha. Gila ngeri banget itu suara pukulan pintu seperti orang lagi marah. Padahal gak ada orang di atas, kalau angin masa iya bisa memukul pintu yang terbuat besi kaya gitu, aneh betul. Sekali lagi itu bikin merinding sumpah.

Ada lagi kejadian horor yang membuat saya menjadi menyambung-nyambungkan antara kejadian ibu muda dan anaknya tadi dengan kisah berikut ini yang akan saya ceritakan. Jadi, kasir saya memang orang yang ramah dan dekat dengan konsumen, ada konsumen wanita yang bekerja dan tinggal (ngekost) disekitaran toko saya bekerja. Konsumen ini baik dan sering belanja di toko karena tempat kerjanya dekat toko dan rumahnya juga sekitaran toko. Konsumen ini sering belanja saat istirahat bekerja, juga terkadang sore hari dan malam hari. Kasir saya lumayan kenal dengan konsumen ini dan sering mengobrol saling sapa saat transaksi di toko. Saya juga kebetulan kenal sang konsumen wanita ini karena memang sering belanja dan sering melihat juga di toko. Gerak-gerik yang saya bisa gambarkan konsumen wanita ini tenang dan seperti pendiam namun selalu pasang muka ramah dengan senyuman. Yang jadi seperti plot twist nya adalah saat kasir saya cerita dengan saya tentang konsumen wanita tadi yang ternyata punya kepekaan juga dengan hal yang tak kasat mata. Saya jadi kaget mendengar hal itu padahal orangnya seperti orang biasa selayaknya konsumen biasa yang kalau belanja tinggal ambil barang terus ke kasir untuk membayar dan selesai langsung keluar toko. Nah, kasir saya pernah cerita ke konsumen wanita tadi tentang kejadian horor ibu muda dan anaknya. Barulah konsumen wanita tersebut angkat bicara tentang itu. Konsumen wanita itu awalnya bisik-bisik ke kasir bilang ”mba, sering perhatiin saya gak kalau saya belanja disini?". Konsumen itu bertanya ke kasir saya. Kasir saya hanya bilang kurang perhatiin konsumen wanita tadi kalau sedang beli sesuatu. Terus konsumen wanita itu melanjutkan “saya itu paling engga mau mba ngambil barang yang dibelakang sana (dekat pojok chiller minuman) kalau pun terpaksa saya pasti buru-buru dan menundukkan pengelihatan saya, mba". Terus kasir saya bertanya alasan kenapa konsumen wanita tadi yang sering belanja di minimarket tempat saya bekerja berbicara seperti itu. Lanjut wanita tadi bilang ”ada yang ngeliatin saya terus, dan serem-serem”. Langsung kasir saya jadi takut dan merinding. Kemudian lanjut wanita tadi bilang juga “banyak anak kecil didekat chiller minuman sering lari-lari tapi mukanya aneh-aneh seperti bukan anak kecil”. Sial banget pengakuan konsumen wanita itu hahaha, bikin kasir saya engga mau bersih-bersih bagian toko yang diceritakan tadi bila saat tugas bersih-bersih.

Saya yang mendengar ceritanya aja dari kasir saya tentang pengakuan wanita tadi bikin merinding melulu. Apalagi saat bekerja, sering kepikiran dan ngebayangin tapi ya udahlah yang penting kan saya gak jahat dan gak aneh-aneh cuma mau kerja aja. Mungkin dia “yang tak terlihat” juga mengerti hahaha. Jadi yang ada dibenak pikiran saya dan kasir saya adalah ternyata pantas saja anak dari ibu muda tersebut bertingkah seperti cerita di atas, jadi rewel dan gak bisa diam ternyata ada anak-anak kecil lain yang mengajak main tapi “mereka yang tak terlihat”.Tapi yang bikin gak kebayang adalah cerita dari konsumen wanita tadi yang menceritakan bahwa anak-anak kecil tersebut hanya badannya saja seperti anak kecil tapi muka tidak seperti anak kecil. Kalian bayangin aja sendiri ya hahaha, ditambah kata wanita tadi mereka “anak-anak kecil yang tak terlihat” tadi sering lari-larian di bagian belakang area penjualan, bikin merinding asli hahaha.

Ada satu lagi kisah horor yang bener-bener membuat saya masih ingat sampai sekarang yaitu ketika ada seorang konsumen bapak-bapak yang sudah berumur sekitar 45-50 tahun masuk ke toko minimarket tempat saya bekerja. Dan pada saat itu saya juga yang jaga dengan kasir saya yang cewek. Bapak konsumen itu izin ke saya dan kasir untuk ke toilet toko yang ada di dalam. Awalnya hanya berjalan biasa-biasa saja dan tidak ada yang menakutkan. Namun ketika bapak tadi selesai keluar dari toilet dan hendak pergi keluar toko. Bapak tadi menyapa kami personil toko dan bertanya apakah di dalam toko ada perempuan yang tinggal. Saya dan kasir yang mendengar pertanyaan bapak itu menjadi kaget, karena tidak ada siapa-siapa di bagian dalam toko pada saat itu dan tidak ada yang tinggal di lantai dua toko apalagi perempuan. Lantas bapak tadi melanjutkan pembicaraannya bahwa tadi ketika dia sedang mau masuk ke toilet ada perempuan berambut panjang yang langsung lari ke lantai dua. Waduh, saya dan kasir langsung merinding mendengarnya. Kejadian horor walaupun bukan yang langsung mengalami tapi mendengarkan kesaksian konsumen yang mengalami aja sudah bikin merinding dan membuat karyawan cewek di toko menjadi takut. Dan itu bener-bener menjadi cerita yang akhirnya semua karyawan di toko saya bekerja tahu dan agak memberikan dampak ketakutan terutama bagi karyawan cewek-cewek. Memang angker juga si nih toko haha, parah. Gila aja perempuan berambut panjang tiba-tiba lari keluar toilet karena ada orang yang ingin ke toilet dan larinya entah terbang atau apa menuju lantai dua yang harus menggunakan tangga hahaha. Horor bet….

Begitulah pengalaman horor saya di tempat kerja yang padahal minimarket adalah tempat ramai dan bersih tapi ada aja hal-hal aneh yang bikin merinding yang berhubungan dengan mereka yang tak kasat mata atau tak terlihat. Semoga cerita saya tidak sampai membuat kalian yang membaca menjadi kepikiran dan ngebayangin ya. Apalagi bikin kalian merinding dan takut bila ke tempat yang sepi hahaha. Horor banget anak-anak kecil tapi mukanya bukan anak kecil, serem euyyyy.

THANK YOU





Komentar

Posting Komentar

POSTINGAN POPULER

MENGOBATI IKAN MAS KOKI YANG TERKENA PENYAKIT BERCAK MERAH DI BADAN

LEBIH MENGENAL INFJ

INFJ DOORSLAM

KISAH RONALD READ DAN RICHARD FUSCONE

REVIEW BUKU QUIET IMPACT TAK MASALAH JADI ORANG INTROVER

PERBEDAAN POIN KOMPETITIF DAN POIN KOMPETITIF LANJUTAN PADA FC MOBILE

REVIEW BUKU BREAKING THE HABIT OF BEING YOURSELF

CARA MENINGKATKAN OVER PEMAIN DAN MELATIH PEMAIN DALAM GAME FC MOBILE

REVIEW BUKU CATATAN SEORANG DEMONSTRAN SOE HOK GIE

DARI AQUASCAPE KE AQUARIUM IKAN MAS KOKI