TOKOH-TOKOH INTROVERT YANG TERKENAL DI DUNIA

TOKOH-TOKOH INTROVERT YANG TERKENAL DI DUNIA

Orang introvert bukanlah sekelompok pemalu, mereka adalah pemimpin yang terbukti dapat menjadi pembicara publik yang hebat. Tidak percaya ? Lihatlah daftar orang-orang introvert terekemuka di bawah ini.
  1. ALBERT EINSTEIN. Sebagai salah satu fisikawan yang paling dikenal dan dihormati di dunia, Einstein sering dikutip mengatakan, Monotonitas dan kesunyian dari kehidupan yang tenang merangsang pikiran kreatif. Einstein menerima hadiah Nobel untuk fisika pada tahun 1921 dan paling dikenang karena mengembangkannya teori relativitas.
  2. BILL GATES. Pendiri Microsoft, dermawan, dan orang terkaya di dunia, pernah ditanya bagaimana caranya untuk berhasil di dunia yang sebagian besar ekstrovert. Saya pikir introvert dapat melakukannya dengan baik. Jika anda pintar, Anda bisa belajar untuk mendapatkan manfaat menjadi seorang introvert, yang mungkin, katakanlah, bersedia untuk pergi selama beberapa hari dan memikirkan masalah yang sulit, membaca semua yang Anda bisa, mendorong diri Anda sangat keras untuk berpikir di tepi area itu. Kemudian jika Anda menemukan sesuatu, jika Anda ingin merekrut orang, buat mereka bersemangat, bangunlah perusahaan di sekitar ide itu, Anda lebih baik mempelajari apa yang dilakukan oleh ekstrovert. Anda lebih baik menyewa beberapa ekstrovert (seperti Steve Ballmer) dan memanfaatkan kedua rangkaian keterampilan untuk memiliki perusahaan yang berkembang baik dalam pemikiran yang mendalam dan membangun tim dan keluar ke dunia untuk menjadi ide-ide itu.
  3. STEVEN SPIELBERG. Bahkan salah satu kepribadian paling sukses, terkaya, dan berpengaruh di Hollywood adalah seorang introvert. Sutradara dan produser Steven Spielberg telah mengakui banyak hal dan mengatakan ia lebih suka menghabiskan waktu dengan tersesat dalam film.
  4. SIR ISAAC NEWTON. Salah satu tokoh terpenting dalam sains, Principia-nya merumuskan hukum gerak dan gravitasi universal, Isaac Newton dikenal sebagai karakter yang sangat tertutup dan sangat melindungi privasinya.
  5. MARK ZUCKERBERG. CEO Facebook Sheryl Sandberg mengatakan kepada The New York Times pada 2010 bahwa Zuckerberg, pendiri dan CEO situs jejaring sosial, pemalu dan tertutup dan dia sering tampak tidak terlalu hangat kepada orang-orang yang tidak mengenalnya, tetapi dia hangat. Dia menambahkan, Dia benar-benar perduli dengan orang-orang yang bekerja di sini.
  6. LARRY PAGE. Co-founder Google, Page menjadi CEO mesin pencari pada tahun 2011. Banyak yang percaya bahwa Page adalah pilihan yang aneh untuk CEO karena dia secara pribadi pendiam, culun tanpa malu-malu, dan dikatakan introvert.
  7. ABRAHAM LINCOLN. Keterampilan kepemimpinan introvert dari presiden Amerika Serikat ke-16 telah sering dipelajari oleh para peneliti dan pendidik karena keculunan, martabat, dan ketenangannya.
  8. JK ROWLING. Pencipta Harry Potter, yang baru-baru ini terungkap sebagai penulis The Cuckoo,s Calling dengan nama samaran Robert Galbraith, sering dikutip sebagai introvert. Orang yang teridentifikasi sebagai introvert sering melaporkan merasa paling kreatif ketika mereka sendirian dengan pikiran mereka sendiri, bukan dalam kelompok. Memang, Rowling mengingat di situs webnya bahwa dia pertama kali memiliki ide untuk Harry Potter pada tahun 1990 ketika dia berpergian sendirian dengan kereta yang tertunda dari Manchester ke London. Rowling mengenang, Saya telah menulis hampir terus menerus sejak usia 6 tahun tetapi saya tidak pernah begitu bersemangat tentang ide sebelumnya. Yang membuat saya frustrasi, saya tidak punya pena yang berfungsi, dan saya terlalu malu untuk bertanya kepada siapa pun, jika kau bisa meminjam pena…
  9. WARREN BUFFET. Dikenal sebagai Oracle of Omaha, Warren Buffet dikenal sebagai salah satu introvert dan pengusaha paling sukses di dunia. Menurut Buffet, ketika dia mulai usaha, dia memiliki kecerdasan untuk bisnis, tetapi dia merasa dia harus mendaftar di seminar Dale Carnegie, yang mengusung tema Cara Memenangkan Teman dan Mempengaruhi Orang, karena dia tidak memiliki bisnis kepribadian.
  10. MAHATMA GANDHI. Dikenal sebagai penguasa perlawanan tanpa kekerasan, Gandhi pernah berkata, Dengan cara yang lembut, Anda bisa mengguncang dunia.
  11. BARACK OBAMA. Mantan Presiden Amerika Serikat ini membuat sejarah pada tahun 2008 dengan menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang terpilih menjadi Presiden. Dia juga dikenal sebagai seorang introvert. Bahkan, kolumnis David Brooks menyatakan di The New York Times, Dipimpin oleh Barack Obama seperti mendengarkan terompet yang dimainkan oleh Miles Davis. Dia membuat Anda ingin duduk dan melihat.
  12. STEVE WOZNIAK. Co-founder Apple menggambarkan proses kreatif dalam bukunya iWoz sebagai berikut: Aku akan memberimu beberapa saran yang mungkin sulit untuk diambil. Saran itu adalah: Bekerja sendiri. Bukan di komite. Bukan di tim.
  13. HILLARY CLINTON. Mantan ibu Negara, Sekretaris Negara, dan kandidat presiden ini tidak ekstrovert seperti suaminya Bill. Ini mungkin mengapa beberapa orang percaya bahwa Clinton tidak sehangat seseorang.
  14. CHARLES DARWIN. Ilmuwan dan penulis terkenal The Origin of Species adalah tipe pendiam yang menikmati kesendirian.
  15. ELON MUSK. Pendiri PayPal, Space X, dan Tesla telah menjelaskan tentang bagaimana ia berubah dari insinyur introvert menjadi Steve Jobs berikutnya.
Sumber Referensi :
Sutrisno (2022). Book of Introvert. Yogyakarta: Indoliterasi.

Komentar

POSTINGAN POPULER

MENGOBATI IKAN MAS KOKI YANG TERKENA PENYAKIT BERCAK MERAH DI BADAN

LEBIH MENGENAL INFJ

INFJ DOORSLAM

KISAH RONALD READ DAN RICHARD FUSCONE

REVIEW BUKU QUIET IMPACT TAK MASALAH JADI ORANG INTROVER

REVIEW BUKU BREAKING THE HABIT OF BEING YOURSELF

CARA MENINGKATKAN OVER PEMAIN DAN MELATIH PEMAIN DALAM GAME FC MOBILE

PERBEDAAN POIN KOMPETITIF DAN POIN KOMPETITIF LANJUTAN PADA FC MOBILE

REVIEW BUKU CATATAN SEORANG DEMONSTRAN SOE HOK GIE

KATA-KATA BIJAK GANDALF DALAM FILM THE LORD OF THE RING